Sarang, annyeong! (Part IV)

Main cast:

Cho Kyuhyun

Lee Yeonhee

Support Cast:

Super Junior member

“Kau pergi kemana semalam?” Tanya Leeteuk pada Kyu saat break rehearsal.

“Aku pergi cari angin. Aku gugup setiap kali memikirkan Super Show.” Jawab Kyu, bohomg.

“Kau tidak perlu gugup. Kita bisa melakukannya bersama.”

“Iya Hyung. Aku percaya.”

“Dasar kau! Kau kira siapa yang membawamu pulang dalam keadaan mabuk semalam, eh?” Leeteuk menahan ceramahnya dalam hati agar konsentrasi Kyu tak terganggu.

Leeteuk bangkit. Mengulurkan tangannya membantu Kyu berdiri.

“Kau fokus saja pada show kita hari ini. Kami percaya padamu.”

“Baik!” Kyu mencoba meyakinkan Hyungnya.

“Ayo! Sedikit lagi. Masih ada waktu sebelum show.”

“Hey! Apa yang kalian lakukan disana?” terdengar teriakan Heechul dari tengah panggung.

“Cepat kemari! Kita masih harus melakukan ending show.” Tambah Kangin, tak kalah garang.

“Iya, iya! Kami datang!” Leeteuk berlari ke tengah panggung tempat semua member berkumpul, Kyu mengikuti di belakang.

“Hey! Kalian membicarakan apa?” bisik Heechul pada Leeteuk, berusaha mengintimidasi.

“Nanti saja kuberitahu selesai Super Show.” Leeteuk balas berbisik.

“Hey, hey! Apa yang kalian bicarakan? Jangan bisik-bisik begitu!” Kangin menyela di antara Heechul dan Leeteuk.

“Kau mau tahu? Sini kuberi tahu!” tantang Heechul dengan wajah iseng.

“Apa? Apa?” Kangin mendekatkan telinganya pada Heechul.

“Itu..” Heechul mulai berbisik di telinga Kangin, tangannya merangkul Kangin sambil menggantungkan ular karet di leher Kangin.

Sontak Kangin berteriak. Terjadilah kejar-mengejar antara dua pria iseng di atas panggung Super Show. Mengundang gelak tawa para member dan staff. Leeteuk dan Sungmin serentak menujukan pandangan pada Kyuhyun. Senyum mengembang di wajah Kyu. Membuat mereka lega.

***

“Bersulang!!”

Puluhan gelas dengan isi beragam melayang di udara. Super show telah berakhir dengan sukses. Semua member, kru dan staff ikut makan malam bersama. Aroma daging panggang menyeruak ke hidung. Harum sekali. Semua menyantap dengan lahap diselingi gurauan-gurauan dari Heechul, Kangin, dan Shindong. Tawa renyah memenuhi ruangan.

Leeteuk duduk di sebelah Kyu. Ia sengaja memilih tempat bersebelahan dengan Kyu agar bisa mengobrol dengan dongsaengnya tentang Yeonhee.

“Kyuhyun-ah, apa kau sedang ada masalah?” Tanya Leeteuk tiba-tiba, mengagetkan Kyu.

“Tidak. Kenapa?” elak Kyu.

“Hyung perhatikan, dari semalam tingkahmu aneh sekali.”

“Aku? Aku kenapa?”

“Sejak semalam sepulang rehearsal kau tidak banyak bicara. Apa kau sakit?”

“Apa aku banyak bicara, Hyung?”

“Bukan begitu. Wajahmu, kau tahu tidak? Pucat seperti baru melihat hantu.”

Kyu diam tak menjawab apalagi membantah seperti biasa.

“Tepat sekali! Kau benar-benar melihat hantu semalam. Apa hantu itu cantik?”

“Ah hyung! Aku tidak apa-apa!” bantah Kyu.

“Hyung memang tak mengenalmu seperti Sungmin mengenalmu, Kyu. Tapi Hyung memperhatikanmu seperti yang lainnya. Kami akan tahu saat salah satu dari kita ada masalah.”

“Hyung tidak ingin mencampuri urusanmu. Kau bisa mengurusnya sendiri. Aku percaya itu.”

Kyu diam mendengarkan hyungnya dengan patuh.

“Aku hanya ingin mengatakan, bahwa setiap orang pasti pernah berbuat salah. Pernah lupa pada janji mereka, Tapi saat kita ingat dan sadar, maka penuhi janji itu.”

Kyu tak menjawab. Ia coba mencerna kata-kata Leeteuk dengan hatinya. Matanya yang basah coba ia sembunyikan dari pandangan sekelilingnya.

Leeteuk menepuk pundak Kyu pelan. Mencoba memberinya kekuatan dari sana.

***

“Pagi-pagi sekali pergi kemana bocah itu?” Heechul menyendok telur mata sapi, yang dimasak setengah matang, dari atas piringnya.

“Kyuhyun maksudmu?” Leeteuk membantu Sungmin dan Ryeowook meletakkan piring-piring sarapan para member di atas meja makan, sementara Sungmin membawa beberapa ke ruang tengah. Karena tempat terbatas, sebagian member makan di ruang tengah.

Heechul mengangguk dengan mulut penuh.

“Dia bukan anak kecil lagi, Hyung!” Sungmin menyela.

“Sungmin-ah!” Leeteuk memberi kode dengan mengedipkan matanya lebih cepat seperti orang kelilipan.

“Oke, sepertinya ada sesuatu antara kalian bertiga. Katakan, uh!” Heechul membidik Sungmin dan Leeteuk.

“Ah Heechul-ah, tidak ada sesuatu. Sungmin hanya bicara saja. Kau mau tambah roti panggang dengan selai tidak?” Leeteuk mencoba mengalihkan pembicaraan. Ia buru-buru ambil langkah seribu kembali ke dapur, lalu memberi kode pada sungmin saat melewatinya.

“Kau coba menyogok ya? Baiklah kalau begitu! Berikan aku yang selai cokelat!” Heechul, seperti biasa tak terlalu mau ambil pusing.

“Oke!” Leeteuk menyahut dari dapur, Sungmin sudah berada di sebelahnya menyiapkan beberapa lembar roti untuk dipanggang.

“Sungmin-ah nanti saja kita bicarakan pada yang lain. Kyuhyun kan sedang berusaha. Kalau hasilnya baik kita akan rayakan bersama yang lain.”

***

Kyuhyun berdiri di depan pintu. Di tengah udara Seoul yang semakin dingin. Ia diam memandang kosong ke arah pintu. Melamun kembali ke sepuluh tahun lalu, sebelum akhirnya menekan bel di samping pintu dengan ragu-ragu. Sepuluh tahun yang lalu, ia pernah berdiri di depan pintu yang sama, dengan perasaan yang sama, degup jantung yang sama.

Ttak! Seseorang memutar kunci pintu dari dalam rumah sehingga pintu di hadapan Kyu terbuka. Seorang gadis muncul dengan dress putih selutut dengan lace dibalut sweater warna krem dan bawahan legging tebal. Rambutnya yang hitam tergerai, dihias jepit rambut warna kuning di sebelah kiri. Ia tampak kaget saat melihat Kyu berdiri di hadapannya.

Kyu menatap wajah Yeonhee. Hanya fokus ke wajahnya. Yeonhee sepuluh tahun lalu, Yeonhee di hadapannya. Yeonhee yang bersembunyi di hatinya selama sepuluh tahun. Kyu menahan rasa senang yang membuncah dan matanya yang mulai basah. Bibirnya bergetar saat menyapa Yeonhee setelah sepuluh tahun berlalu.

“Annyeong!” Kyu menyapa Yeonhee dengan sisa keberaniannya, mencoba bersikap biasa, padahal ia gugup bukan main.

Yeonhee tak menjawab. Ia memandang kesal pada Kyu. Kyuhyun sepuluh tahun lalu, Kyuhyun di hadapannya. Kyuhyun yang ia tunggu selama sepuluh tahun.

***

Advertisements

9 thoughts on “Sarang, annyeong! (Part IV)

  1. Pertama-tama : saya bete denger kata “Super Show” hahaha *abaikan*

    Kedua-dua : Heechul….Kangin…kangen kamu~~

    Ketiga-tiga : apadeh kita samaan gitu Chul suka telor setengah mateng

    Keempat-empat : yg saya bayangin ini Lee Yeonhee beneran gapapa kan? dia cantik sih *AREUMDAPTAAAAAAA*

    Kelima-lima : Kyuhyun sepuluh tahun yang lalu, mata sipit…rambut jabrik…suka kelayapan ke game centre…belum ada jerawat bertebaran (???) *suer saya bukan antiKyu* -___-”

    over all… LANJUT GAN!!!!! XD

    1. selamat bergalau ria.. XD pergilah oiii.. mumpung masih bisa liat donghae..
      kangen hankyung gak??
      iya emang dlm bayanganku jg yeonhee SM.. hahhaha cantik ya? makasih.. #eh eonni aku itu..
      matanya yg sembab itu kaya abis bangun tidur.. XD kamu kan sparkyu hyung.. hahahaha~

      1. huahahaha demi APAAAA??? saya kepengen culik donghae!! ><"
        kangen banget, disini Hankyung masih ada kan? iya kan? munculin dong… Donghae juga *___*
        eonni Yoonhee ini kalo di SM digosipin sama siapa?
        kan… Siwon-Tiffany, Changmin-Victoria, Yunho-Ara, Kyuhyun-Seohyun (tapi aku lebih prepare Kyu-Yoona XD), Donghae-Jessica (aku juga lebih prepare Donghae-Yoona XDD), Minho-Sulli, Taemin-Krystal, Amber-Ddangkoma (?????) *macak-macak aku lah pairingnya….XD
        WUAHAHA lihatlah Kyu sebelum oplas double eyelid…matanya o__O tak kuase saye nak ngate…XD
        aku ini Sparkyu paling ANTIS -__-

      2. Pairing macam apa itu??? Yunho-Anis itu paling cucok..
        Kalo Yeonhee sm Yunho sih aku setuju..
        Nah kan!! ngaku kan kalo sparkyu?? mhahahhaaa~
        sudahlah tak usah ditengok kalo tak kuase.. XD

      1. ah hyung tuh cinta ditolak be makanya jd sparkyu evil.. XD

        Apaa? ga setuju? Yunho-Anis ga boleh? oke, Yoochun-Anis boleh?? mhahahaha~

  2. Hahaha diem diem aja kalo aku Sparkyu, nanti Donghae keki…
    Itu pairing orang kepo…
    Kyaaaa pairing jenis apa itu Yunho-Anis…???
    Memang ada gosip ya Yeonhee sama Yunho XD
    Aku tak kuaseeeeee….lihat senyum Evil si Kyuhong…

  3. Leeteuk oh leeteuk,..suka sekali Karakternya di sini,..

    Eh ternyata evil jg bs mati kutu ya kl lg cinta sm cew,..hihiii berharap bs liatin lgsg kegugupan Kyu waktu dtgin Yeonhee,..mau Ngakaaaakkkk #Lolol

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s