Memilih Obat Flu dengan Mengenali Kandungan Obat

Penting dan manfaat. Mengenali komposisi obat warung. Supaya jadi konsumen yang bijak. Usefull.

Dunia AjAiB

Flu merupakan penyakit yang mungkin paling mudah dan sering menyambangi dalam kehidupan kita sehari-hari. Saking mudahnya, seringkali kita malah untuk pergi ke dokter hanya sekedar minta resep obat flu. Di samping itu, obat flu banyak beredar bebas dan sangat mudah didapat, ditambah lagi iklan bertebaran yang membuat kita tidak sulit untuk mencari informasi mengenai obat flu.

Sayangnya, banyaknya informasi dan iklan obat flu tidak diikuti dengan sikap kritis untuk mengenali kandungan obat di dalamnya agar sesuai dengan kebutuhan kita. Walaupun bukan seorang ahli farmasi, namun memahami kandungan obat dan khasiatnya dapat sangat berguna.

Sekedar mengumpulkan informasi yang sudah banyak beredar di internet, ditambah pengalaman pribadi atas beberapa merk obat tertentu (tanpa bermaksud iklan), semoga ulasan dasar berikut dapat memberikan wawasan dan sedikit membantu untuk ‘membaca’ kandungan obat.

  1. Parasetamol atau acetaminophen sebagai bahan aktif parasetamol, seperti yang banyak diketahui, parasetamol memiliki khasiat untuk menurunkan demam (antipiretik) dan meredakan nyeri (analgesik). Karena…

View original post 873 more words

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s